Selasa, 02 Juni 2009

Record Behel di Mulut Gw Kurang Lebih 4 tahun lebih

Lw semua pasti tau sama yang namanya behel kawat gigi. Zaman gw dulu pas smp blom ngetrend2 amat sama yang namanya behel. Ketika SMA mulai dah tuh banyak yang make2 behel, ada yang make emang karena giginya brantakan, ada yang make karena lagi ngetrend padahal giginya bagus2 aja, padahal pake behel tuh awalnya ga enak banget, ada bagusnya juga sih bagi yang berat badan yang berlebih. Gw sendiri waktu itu bisa turun brapa kilo gitu (lupa).

Jadi Record pertama behel terpasang dimulut gw itu awal kelas 3 SMP tapi bukan yang kawat, tapi dia itu cuman dorong rahang gw supaya maju (sejajar sama rahang bawah). itu sakitnya setengah mati, ya lw bayangin aja, rahang mulut lw didorong sama alat dan itu seminggu sekali diputer supaya dorongnya lebih kedepan *uhhgg ngiluu. Awal 1-2 bulan pake itu gw males banget pake (bisa dicopot2). Behel gw yang pertama ilang di Putri Duyung, waktu itu ada acara kluarga nginep disono. Itu ilangnya pas kita smua makan siang, ya kebiasaan gw sblum makan gw lepas. Sehabis makan ilang dah, soalnya gw lupa pake lagi. Sbelum ilang behel gw itu pernah dibuang ke tong sampah *iyaiksss... sama mba gw dirumah, dia ga tau kirain apaan gitu. Trus dibikin lagi, yang kedua ilang lagi di Lampung, waktu gw lagi lebaran. Pas pulang dari Lampung, gw baru sadar kok behel gw ga ada, telpon ke Lampung juga ga ada. Ada kemungkinan dibuang juga sama mba tante gw yang diLampung. Finally yang ke-3 dibikin lagi dan yang kali ini bikinnya ga sama yang sebelumnya, tampilannya sama tapi ga bisa di copot (disemen bos). Ya gw sih pasrah aja klw dah disemen, brarti klw makan dia ikutan berperan dalam sistem pengunyahan, awalnya ga enak abis, dikarenakan makanan yang digigit ga bisa ancur, soalnya alatnya tuh nutupin gigi2 taring and sebagian graham gw, ya adanya gw makannya lama dah, kadang masih bulet2 gw telen, jadi kaya uler dah gw.

Aslinya klw gw rajin pake alat itu dan ga ilang2 kurang lebih 2,5 tahun bisa slesai. Tapi dah ilang 2 kali, dah kemakan waktu 1 tahun lebih klw ga salah, Sejak alat itu nempel terus digigi gw, gw juga ngomongnya agak beda alias ga normal, ngomong huruf "s" itu suka aneh didenger. dah 2 tahun berjalan akhirnya gw pake kawat juga, kaya yang orang2 pake skrg tapi atas doang, katanya klw yang bawah nunggu yang atas selesai. SMA kelas 3 pun dah slesai, tapi gw masih make alat itu dan kawatnya. Perjalanan SMA ke Kuliahan gw ternyata jauh, yaitu gw kuliah di Luar Negri, Malaysia. Kata dokter ini mw dilanjut disana apa gmn? ya gwnya juga bingung, ngomong sama orang sono gmn? ntr adanya aneh2 lagi. Keputusannya jadi, alat gw yang di rahang atas gw itu dilepas (akhirnya setelah 3tahun). Pas dilepas itu *iyaikssss... menjijikan (maaf nih jorok jgn dibayangin yak) bau, banyak sisa2 makanan, yang masih gw inget itu ada bekas mie instan nyangkut disela2 alat itu, hahahaha... *$#&*$&#*&$*#&*$&# sensor*

Kuliah gw diMalaysia, gw ditemani hanya dengan kawat dan gw pake alat itu lagi deh. Stelah 1 tahun di sono gw konsultasi lagi ke dokter gigi yang di Jakarta itu. Gw mutusin brenti pake alat2 bantu gigi gw itu, soalnya dah bagus gigi atas gw, eheheheh... Sekarang gw dah ga pake Kawatnya juga dong. Tapi tetep aja, ketentuan buat anak yang dah lama make behel karena kasus gw itu kasus operasi, jadi klw make behel itu butuh waktu lama dan klw dah slese harus pake alat baru lagi yaitu Retainer (check spellingnya ya..). Itu bisa dicopot2, dah ga ribet2 lagi skrg. Tapi slama gw make Retainer ini gw juga banyak kejadian2 yang bikin khawatir. Pertama, retainer gw itu sempet lupa gw bawa pas slese makan di Mall deket kosan gw diMalaysia. Inget retainer gw itu pas temen gw mw beli apel, trus dia bilang enaknya apel ini di gigit langsung apa dipotong dulu ya? Reflek gw langsung balik lagi ke meja makan yang tadi. Gw langsung tanya tukang bersih2 yang ada deket situ, (retainer gw simpen di tissue). Ternyata ada di tong sampah, untung banget sampah bekas makanan meja gw itu yang terakhir (ga ada sampah selanjutnya). kliatan dah tuh tissue yang isinya alat gw itu. langsung gw cuci(pake sabun juga) diwestafel deket sono, dan langsung gw pake ke dalem mulut(takut lupa lagi). Kedua kalinya terulang kaya kejadian sbelumnya, tapi ini di warung makan langganan gw, untungnya mba yang bersihin meja, triak2 ini barang apaan? langsung dah temen gw yang tau itu punya gw, triak2 juga manggil gw. hahahaha, temen gw yang itu care banget emang.

Dan sampe skrg blom ada kejadian yang kaya gitu lagi, tapi ada juga temen gw yang ga suka klw gw ngelepas alat gw itu pas sbelom makan. hhahaha, sorry deh.

to be continued...

4 komentar:

ummul mengatakan...

Aduh.... aku jadi terharu membaca "record" perjalan behelnya.

Aku "baru" satu setengah tahun menjadi "behelista" (makhluk manis berkawat gigi alias behel), jadi masih bakal punya catatan yang bisa di up-load di blog ORTHODONTI.

Salam, dan senyum!

http://ummul-orthodonti.blogspot.com

Muhammad Faris Diffiayrton mengatakan...

salam juga, baru pake behel ya..

ya slamat mencicipi deh, hehehe

gw nanya dong?? tau alat yang gw maksud ga?? gw lupa namanya

Ariel mengatakan...

yaaaah.. brarti ntar rekor daeng shyla kalahin yak hahaha shyla udah mau 4taun dong oktober nanti hahahaha

Anonim mengatakan...

Wah wah wah!!! SELAMAT!! Lo udah hampir menguasai bahasa blog yang seharusnya menarik. Bagus jol!! Sumpah kocak. Lanjutkan ya! Hahahaha. Keep blogging sampe go blog..



Hatikva