Senin, 01 Juni 2009

Sedikit Pengetahuan Seputar Sepatu Bola

Kemaren Pagi, gw lagi buka kompas.com. Pas gw lagi baca2 artikel sepakbola, ada yang menarik perhatian gw yaitu tentang sepatu. Disitu menerangkan tentang spatubola yang asalnya di Eropa, gw sih tau kalo Reebok itu dari Inggris tapi gw ga tau History of Reebok.

Pada tahun 1895, Joe dan Jeff Foster bikin brand spatu yang namanya JW Foster and Sons di Bolton, Inggris. Pada tahun 1958 ganti namanya jadi Reebok.

Setelah itu, ada 2 brand spatu ternama juga tertulis diartikel tersebut. Adidas dan Puma.
Jadi, pada tahun 1924 Adolf and Rudolf Dassler bikin brand spatu yang namanya Gebruder Dassler Schuhfabrik. Di tahun 1947 Adolf dan Rudolf pecah, masing2 bikin brand spatu sendiri.
Nama brand spatu Adidas itu buatan Adolf, sedangkan brand spatu Puma itu buatan Rudolf.
Mereka berasal dari Jerman.

Ada lagi nih, di tahun 1995 mantan pemain The Kop a.k.a. Liverpool, Craig Johnston mendesign sepatu yang di produksi oleh Adidas, yaitu Predator. Itu awal Adidas Predator.

(tambahan pengetahuan gw buat yang lain juga, tapi gw juga masih blom tau banget ttg Nike, klw ada yang tau boleh share, lewat komentar)

Sumber dari Kompas.com

Tidak ada komentar: